Benarkah Jika Alien Itu Ada?

Alien, mungkin yang terbayangkan adalah makhluk cerdas diluar angkasa. Dengan mengendarai teknologi canggihnya yaitu piring terbang, dilengkapi dengan sejata laser, dan sebagainya. Ada pula yang mengklaim pernah diculik, pernah bertemu, atau mengaku sebagai alien. Dibeberapa website juga sering memberi bukti-bukti keberadaan alien. Namun, apakah semua itu benar? Apakah alien memang ada?

Tidak hanya seperti itu, beberapa malah sampai berkeyakinan bahwa dahulu pernah ada alien yang mempunyai peradaban di bumi. Beberapa mengklaim menemukan bukti eksistensi alien diantara bangunan-bangunan bersejarah, salah satunya adalah borobudur. Namun semua itu hanyalah bukti semu.

Baca juga: Kenapa Banyak Link Berita Hoax Di Facebook?

Berikut akan saya rangkum bukti-bukti yang diklaim sebagai keberadaan alien:

Luasnya Alam Semesta

Alam semesta memang luas, miliaran planet, jutaan bintang, ribuan galaxy. Bahkan jumlahnya lebih dari itu. Hal ini memang menjadi sebuah fakta yang sudah umum kita tahu. Diantara planet-planet tersebut kemungkinan terdapat alien, dengan syarat planet tersebut layak untuk menopang kehidupan (seperti bumi). Jadi, luasnya alam semesta memang menambah bukti keberadaan alien.

Penampakan-penampakan UFO

Sudah beberapa website yang mengulas mengenai bukti-bukti semacam ini. Apakah salah satunya ada yang valid, kita tidak tahu. Tapi, bukti-bukti tersebut juga tidak 100% bisa membuktikan keberadaan alien. Suatu kejadian atau fenomena tidak bisa langsung kita jadikan bukti untuk membuktikan eksistensi sesuatu.

Cerita nenek moyang

Mungkin lebih tepatnya dongeng. Dahulu komunikasi moyang kita itu tidak seperti sekarang, bisa dibayangkan jika cerita-cerita yang awalnya melihat meteor jatuh lalu berkembang menjadi cerita pendaratan alien. Manusia memang cenderung melebih-lebihkan.

Kesimpulan

Alien itu memang ada, dan jelas ada (meski dalam bentuk mikroba atau sel prokariotik sekalipun). Tapi jika alien yang seperti ini itu, begini begitu, maka itu hanyalah klaim. Belum ada bukti yang kuat untuk membuktikan klaim seperti itu. Namun jika anda bisa memberi bukti, silahkan berkomentar.

Sekian, dan terimakasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »