Cara Membuat Gelembung Pakai CorelDRAW

Aminoku June 14, 2017
Pada artikel ini kita akan belajar cara membuat gelembung menggunakan CorelDRAW X7. Tutorial ini mungkin bisa diterapkan pada CorelDRAW X4, X5, dan X8, karena tool yang digunakan hanya meliputi beberapanya saja. Intinya tidak rumit, dan mudah dipahami.

1.Membuat 2 lingkaran

Langkah pertama adalah membuat dua lingkaran menggunakan ellipse tool. Agar lingkaran presisi, tahan CTRL pada saat akan membuat. Lalu duplicate objek menjadi dua (CTRL + D)

2.Pilih satu dan kecilkan

Pilih salah satu objek lingkaran yang sama besar tadi. Lalu klik dua kali pada objek tersebut, dan pilih bagian pojok objek untuk merubah ukuran lingkaran.

3.Seleksi atau blok keduanya

Objek yang berbeda ini kita seleksi keduanya.

4.Ratakan

Dua objek yang sudah kita seleksi tadi, harus di ratakan menggunakan shortcut CTRL + E dan CTRL + C. Atau kalau bisa, pakai cara manual dengan menggeser objek pakai pick tool.

5.Buat satu objek lagi

Buat satu objek lingkaran lagi. Usahakan ukurannya yang lebih kecil dari objek satu dan dua.

6.Warnai

Warnai objek pertama menggunakan warna, selain putih. Ya, sesuai selera anda. Lalu beri warna objek pertama dan kedua menggunakan warna putih. Pada objek kedua, gunakan transparency tool.

7.Tempelkan objek ketiga

Objek kecil ketiga juga harus di transparency.

8.Seleksi semuanya

Sebelum diseleksi semuanya, silahkan anda atur tingkat transparan objek sesuai selera. Coba sesuaikan dengan gambar diatas.

9.Klik kanan pada color pallete

Klik kanan pada bagian yang bertanda X pada color pallete, fungsinya untuk menghilangkan outline.

10.Hasil

Hasilnya akan terlihat simpel, manis, dan pahit. (kalau sambil minum kopi)

Untuk hasil seperti yang terlihat di awal artikel, cukup seleksi semuanya lalu duplicate objek dan ganti warna objek pertama dengan warna selain biru. Lalu susun dengan rapih.
Sekian, dan terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
June 23, 2017 at 7:03 PM delete

serius saya masih baru mencoba yang namanya coreldraw. Semoga setelah saya praktekan membuah hasil yang baik gan..terimakasih atas artikel nya

Reply
avatar
June 23, 2017 at 9:07 PM delete

Selamat belajar, dan tunggu artikel tutorial selanjutnya, ya.

Reply
avatar