Menabrak Kucing Menyebabkan Kesialan, Benarkah?

Pernah menabrak kucing? Atau melihat orang menabrak kucing? Lalu apa yang Anda pikirkan? Terlintas kata-kata kakek dan nenek kita bahwa saat kita telah menabrak kucing tanpa menguburnya dengan layak maka kita akan mendapatkan kesialan. Kesialannya seperti terkena musibah, uang hilang, dan bahkan kematian.

Namun apakah kakek dan nenek kita benar? Atau hanya sekedar etika karena kita telah menabrak kucing (maka kita harus menguburnya). Kalau hanya sekedar etika, maka hal ini malah harus dicontoh dan dilestarikan. Tentu kepada anak dan keturunan kita.

Tapi, kalimat yang digunakan ini terkesan mengancam. Padahal kesialan dan menabrak kucing itu tidak ada hubungannya. Kesialan tersebut berhubungan dengan menabrak kucing apabila kesialan tersebut seperti dihukum oleh pemilik kucing, menabrak pohon saat setelah menabrak kucing. Selain itu, seperti kematian keluarga, maka kejadian ini tidak ada hubungannya.

Bahkan jika kita teliti dan pahami lebih lanjut, maka yang terkena sial itu bukan Anda atau si penabrak, melainkan si kucing itu sendiri. Bayangkan betapa kasihannya si anak kucing yang induknya mati. Maka dari itu Anda harus lebih berhati-hati dalam berkendara.

Kesimpulan

Menabrak kucing itu tidak menyebabkan keluarga Anda mati. Jika memang demikian, maka itu hanya kebetulan saja, sesuatu yang terjadi secara urut itu tidak pasti menunjukkan sebab akibat. Hal lain yang terjadi juga tidak jauh karena sugesti, bukan karena menabrak kucing yang menyebabkan sial, melainkan Anda sendiri yang mewujudkan kesialan tersebut.

Sekian, dan terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »