Cara Agar Akun FB Tidak Diblock

FB block
Pernahkah akun FB Anda diblokir? Atau disuruh memverifikasi identitas berupa KTP, SIM dan Kartu Pelajar. Kenapa hal ini bisa terjadi? Sebenarnya ada banyak penyebabnya, dan semua itu akan kita bahas di artikel ini. Mulai dari kesalahan kecil maupun kesalahan fatal.
Baca juga: Cara Agar Diadd Banyak Teman FB

1. Akun palsu

Akun palsu banyak ditemukan di facebook, mulai dari akun yang meniru artis, tokoh penjabat sampai tokoh-tokoh kartun atau anime. Akun palsu facebook biasanya sering digunakan untuk menipu. Karena banyaknya kasus-kasus penipuan ini, mungkin yang membuat facebook memblokir akun-akun yang dicurigai sebagai akun palsu. Maka, agar akun facebook Anda ingin tidak dicurigai sebagai akun palsu, Anda harus membuat akun original atau akun asli. Bagaimana caranya? Sebaiknya saat Anda mengisi form nama pada saat pendaftaran, gunakan nama asli Anda. Lalu foto profilnya gunakan dengan foto asli Anda.
Jika Anda sudah melakukan semua cara yang sudah saya sebutkan diatas. Maka akun Anda tidak lagi dicurigai sebagai akun palsu.

2. Melakukan spam

Pernahkah Anda melakukan spam? Apa itu spam? Spam atau sampah itu adalah tindakan seperti komentar yang berlebihan. Kalau Anda adalah pemilik dari sebuah website, pasti Anda pernah melakukan hal semacam promosi. Kalau promosi yang berlebihan juga akan di anggap spam oleh pihak facebook. Hal ini juga sering terjadi pada akun facebook saya yang digunakan untuk promosi.
Cara mengatasi hal semacam ini adalah dengan cara tidak melakukan spam. Atau bisa diminimalisir dengan promosi yang tidak berlebihan.

3. Direport oleh orang

Hal ini juga sering terjadi, semisal Anda adalah admin dari sebuah grup dan tindakan Anda begitu brutal dengan mengkick member grup dengan suka-suka. Maka, member yang sakit hati dengan Anda biasanya akan melaporkan postingan Anda ke pihak facebook. Meski postingan Anda baik, tapi jika yang melapor banyak maka besar kemungkinan akun facebook Anda akan terkunci.

4. Keluar masuk, atau login logout

Tindakan ini juga bisa dijadikan dasar oleh facebook untuk mengunci akun facebook Anda. Masalahnya kenapa? Karena ini merupakan tindakan mencurigakan, semisal teman Anda sudah mengetahui password akun Anda dan dia menggunakannya dengan cara brutal maka sistem facebook otomatis akan mendeteksi hal ini. Tindakan blokir karena alasan ini mungkin untuk melindungi privasi Anda.

5. Berbuat SARA

Tindakan ini yang paling berbahaya, bahkan bisa saja bukan akun facebook Anda yang di blokir. Namun Anda juga dilaporkan kepada pihak yang berwajib. Maka sebaiknya Anda tidak pernah menciba bermain-main dengan status FB, usahakan jangan membuat status yang menyebarkan kebencian.
Sebenarnya jika Anda membuat dan menjalankan akun facebook dengan selayaknya, maka akun facebook Anda akan aman dan terhindar dari pemblokiran oleh facebook.
Sekian, dan terima kasih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »