Perbedaan Antara Kuda dan Keledai

perbedaan antara kuda dan keledai
Perbedaan Antara Kuda Dan Keledai
Pernahkah Anda menaiki kuda? Tentunya pernah, namun pernahkah Anda berpikir jika dilihat lebih lanjut, ternyata kuda itu mirip keledai. Ya, keledai, hewan yang mirip kuda, tapi lebih kecil.
Pada artikel ini kita akan membahas perbedaan keduanya. Hal ini tentu berguna untuk kehidupan sehari-hari kita. Setidaknya, pengetahuan kita tentang hewan berrtambah.

Kuda

Kuda adalah hewan yang sering kita gunakan untuk bertransportasi. Tak jarang, kuda juga biasanya dikonsumsi. Dari sudut pandang biologi, kuda merupakan salah satu spesies modern dari genus Equus (Keledai juga masuk genus ini). Kuda juga merupakan hewan yang secara historis telah membantu meringankan pekerjaan-pekerjaan manusia selama ribuan tahun.

Keledai

Berbeda dengan kuda, ukuran keledai lebih kecil. Biasanya keledai ditugaskan untuk mengangkat barang-barang sedangkan pemiliknya menaiki kuda. Keledai bisa menghasilkan anak hasil persilangan dengan kuda, namanya bagal (steril). Bisa dibilang keledai itu kerabat dekat kuda, sama halnya itik dan mentok.
Baca juga: Perbedaan Antara Bunglon Dan Chameleon

Perbedaan

Jika Anda ingin membantu memajukan blog ini, silahkan like FP blog ini di sidebar sebelah kanan. Thanks.
Keduanya sama-sama spesies dari genus Equus, namun berbeda spesies. Wajar saja jika kemiripannya semirip itu. Berikut akan saya rangkum perbedaannya.

1.Nama
Ya jelas, dalam bahasa inggris, kuda disebut horse, sedangkan keledai disebut donkey.

2.Ukuran tubuh
Ukuran tubuh kuda lebih besar dari keledai.

3.Telinga
Telinga keledai terlihat lebih panjang dan ramping.

4.Kepala
Kepala keledai lebih bulat, atau lebih lonjong kuda.

Ya, itulah perbedaan yang saya tahu. Selebihnya mohon untuk di koreksi.
Sekian, dan terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar