6 Fakta Unik Tentang Paus Pembunuh Palsu

Fakta unik pseudorca

Sudah menonton blue planet season 2? Kalau sudah pasti Anda akan melihat scene saat dimana paus pembunuh palsu kejar-kejaran dengan lumba-lumba hidung botol. Namun mereka bukan saling memangsa, melainkan saling berteman dan menyapa.

Scene paus pembunuh palsu dalam film blue planet tersebut awalnya membuat merinding, namun akhirnya happy ending. Sedangkan dalam artikel ini kita akan membahas berbagai fakta unik tentang paus pembunuh palsu.

Klasifikasi Ilmiah

Kingdom Animalia
Filum Chordata
Kelas Mammalia
Ordo Cetacea
Familia Delphinidae
Genus Pseudorca
Species P. crassidens

6 Fakta Unik Tentang Paus Pembunuh Palsu

1. Orang Pertama Yang Menjelaskan Paus Pembunuh Palsu
Orang yang pertama menjelaskan tentang paus pembunuh palsu adalah ahli paleontologi dan ahli biologi inggris Richard Owen dalam bukunya tahun 1846. Sejarah fosil mammalia dan burung inggris.

2. Habitat Paus Pembunuh
Habitat mereka luas, meliputi perairan samudra tropis dan semitropis. Beberapa telah ditemukan di air beriklim sedang, tapi ini mungkin individu yang tersesat. Habitat mereka yang paling umum adalah lautan terbuka.

3. Penelitian Mengenai Paus Pembunuh Palsu
Populasi paus pembunuh palsu yang sering diteliti berada di Hawaii.

12 Fakta Unik Tentang Buaya

4. Hibrid
Paus pembunuh palsu dapat dikawinkan dengan lumba-lumba hidung botol, dan menghasilkan keturunan yang disebut "wholphin".

5. Ukuran Paus Pembunuh Palsu
Ukuran dewasa dapat mencapai 5 - 6 m dengan berat 1.200 - 2.200 kg.

6. Tentang Paus Pembunuh Palsu
Paus pembunuh palsu belum dipelajari secara ekstensif di alam liar, sebagian besar data tentang hal itu telah didapatkan dengan memeriksa paus pembunuh yang terdampar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »