Suka Terhadap Tokoh Anime, Normalkah?

Suka terhadap waifu?

Banyak orang di grup anime yang sering membicarakan waifu. Apa sih itu waifu? Waifu adalah pacar khayalan, yang biasanya merupakan tokoh-tokoh dari anime. Yang sering dijadikan waifu itu seperti Emilia, Chitanda, Chara Love Live, dan masih banyak lagi. Mereka biasanya memiliki ketertarikan seksual terhadap chara anime yang notabenenya 2D. Malah kalau di negara Jepang, biasanya ada yang jual dakimakura, bantal yang memiliki gambar waifu mereka.

Namun, pertanyaannya: Apakah tertarik secara seksual/memiliki rasa suka terhadap karakter anime itu merupakan sesuatu yang normal?

Sebelum kejawaban utama, harus dipastikan dulu apakah mungkin orang yang suka terhadap karakter ini memang benar-benar suka secara seksual, atau hanya sekedar hiburan saja. Biasanya ada yang sukan nonton Anime, tapi juga memiliki pacar di dunia nyata. Nah, jika orang tersebut seperti itu maka saya rasa normal-normal saja. Hanya saja mungkin daripada nonton anime, mending waktunya dihabiskan untuk bersama pacar atau kalau pacar memiliki selera yang sama, coba ajak nonton bareng.

Namun akan menjadi hal yang tidak normal, jika Anda suka nonton anime, suka terhadap karakter tersebut. Lalu Anda mengangap bahwa karakter yang Anda suka tersebut benar-benar ada. Dalam kasus ini, Anda merupakan orang yang delusional.

Bukan melarang atau apa. Tapi suka terhadap karakter fiktif dan sampai search-search foto hentai dari karakter anime merupakan sesuatu yang tidak normal.

Namun, jawaban di atas mungkin kurang memuaskan yah. Mungkin kita juga penasaran kenapa ada orang yang memiliki ketertarikan terhadap hal-hal yang semacam itu? Pada dasarnya kita memiliki insting terhadap lawan jenis, dan insting ini akan memaksa Anda memilih orang mana dengan karakteristik mana yang cocok untuk Anda (ada penelitian, jika secara insting kita lebih suka terhadap wanita dengan dada yang lebih besar, karena itu menguntungkan bagi keturunan kita, nutrisi bagi anak lebih terpenuhi). Ditambah lagi dengan pengalaman-pengalaman dan imajinasi-imajinasi seperti "mungkin enak yah, punya pacar yang begini-begitu" dan lain sebagainya. Nah, tokoh anime ini sangat cocok sesuai lawan jenis yang Anda idam-idamkan.

Dari situ, maka sebagian orang akan berpikir jika membuat animasi dengan karakter kawai pasti akan banyak memikat penonton. Jika kita melihat sejarah perkembangan animasi, pasti kita akan melihat tokoh-tokoh anime yang tiap tahun makin ideal (grafisnya makin bagus). Nah, dari situ organisasi yang menjadi produsen anime, membuat anime dengan karakter, tampilan, dan suara se ideal mungkin dengan keinginan para konsumen. Yang paling terkenal, yaitu istilah moe, tsundere, dan sebagainya.

Analoginya seperti kita percaya pada kebenaran dari dongeng.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »