Anda Bertanya Evolusionis Menjawab

Anda Bertanya Evolusionis Menjawab
Anda Bertanya Evolusionis Menjawab

Preview E-Book Anda Bertanya Evolusionis Menjawab
  1. Apakah Manusia Berevolusi Dari Monyet?
    E-book ABEM - hal 1
  2. Bagaimana Proses Evolusi Berlangsung?
    Evolusi merupakan kombinasi dari 3 proses utama. Mutasi, reproduksi dan seleksi. Mutasi merupakan proses yang menghasilakan sifat baru (menguntungkan, netral dan merugikan). Reproduksi merupakan proses yang memperbanyak individu suatu spesies. Sedangkan seleksi merupakan proses yang menentukan individu mana yang bereproduksi dan mewarisi sifat ke generasi berikutnya.
  3. Hewan Apa Yang Paling Berkerabat Dengan Manusia?
    (1) Genus Pan: Simpanse dan Bonobo (2) Genus Gorilla: Gorila Barat dan Gorila Timur. (3) Genus Pongo: Orangutan Sumatera, Orangutan Tapanuli, dan Orangutan Kalimantan
  4. Apakah Evolusi Benar-benar Terjadi?
    Iya. Proses evolusi merupakan proses yang benar-benar terjadi dan bisa diamati di alam liar maupun di laboratorium. Seperti percobaan bakteri E. coli dan lalat Drosophila.
  5. Perbedaan Teori Evolusi dan Fakta Evolusi?
    Evolusi adalah fakta (mengacu pada proses evolusi). Sedangkan teori evolusi adalah penjelasan ilmiah mengenai proses evolusi.
  6. Apakah Manusia Adalah Hewan?
    Iya. Manusia adalah hewan. Hal ini didasarkan pada klasifikasi manusia dalam taksonomi. Manusia juga bisa disebut sebagai hewan chordata, hewan mamalia, hewan primata, kera dan kera besar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »